Banner 160x600

Wakil Rois Syuriyah PWNU Apresiasi MHQ XIV di Jeddah

banner 120x600
banner 468x60

PCINU-arabsaudi.net. Jeddah. Sabtu, 13 Juni 2017. Musabaqah Hifdhil Qur’an (MHQ) XIV oleh Masjid Indonesia Jeddah (MIJ) telah selesai digelar. Mau’idhah hasanah dari KH. Mudatstsir Badruddin (Wakil Rois Syuriyah PWNU Jatim) dan pembagian hadiah menjadi acara puncak dari kegiatan yang dihelat selama tiga hari berturut-turut tersebut.

Umar Badarsyah, Plt. Pensosbud KJRI Jeddah, mengungkapkan kebahagiaannya atas semangat masyarakat Indonesia dalam mendidik tunas-tunas bangsa di Arab Saudi untuk mencintai Al-Qur’an.

banner 325x300

“Penghafal Al-Qur’an adalah keluarga Allah SWT. Saya sebagai perwakilan KJRI Jeddah mengucapkan selamat kepada para orangtua yang telah memiliki anak sebagai penghafal Al-Qur’an”, sambutnya.

Selain MHQ, beberapa lomba yang diadakan di antaranya ialah lomba adzan, shalawat, kaligrafi, dan pidato tiga bahasa (Indonesia, Arab dan Inggris).

Di usianya yang ke-14 ini, tercatat 62 peserta yang berhasil meraih gelar juara. 28 juara disabet oleh perwakilan dari Sekolah Indonesia Makkah (SIM), 23 juara diraih oleh perwakilan TPA Al-Naashiriyyah Jeddah, dan sisanya diperoleh perwakilan masyarakat Indonesia yang berdomisili di Makkah.

Selain sebagai ajang penutup, acara yang dimaksud untuk memperingati malam Nuzulul Qur’an tersebut dihadiri pula oleh Ketua PCINU Arab Saudi, Ahmad Fuad Abdul Wahab, Efendi Baharuddin selaku perwakilan dari Forum Masyarakat Indonesia Jeddah (FORMIDA), Musthofa Al Gholayin, Ketua GP Ansor Arab Saudi, Ustadz Masykur Ghozali, Ketua Majelis Ta’lim Arab Saudi (MTA) dan berbagai tokoh masyarakat serta ormas/LSM lainnya di Jeddah.

Di kesempatan kali ini KH. Mudatstsir mengapresiasi MIJ yang istiqomah (konsisten) menjadi bagiandari  pembentukan hafidh dan hafidhah (penghafal Al-Qur’an) yang notabenenya sebagai penjaga Al-Qur’an.

“Sebagaimana firman Allah SWT, “Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al-Qur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya”. Yaitu dengan perantaraan Hafidh dan Hafidhahnya”, terang kiai asal Pamekasan tersebut. (adm)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *