Banner 160x600

Generasi Qur’ani, MHQ di Jeddah Capai Usia ke-14

banner 120x600
banner 468x60

PCINU-arabsaudi.net. Jeddah. Kamis, 8 Juni 2017. Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadlan sekaligus membentuk generasi bangsa yang qur’ani, Masjid Indonesia Jeddah (MIJ) mewujudkannya dengan kembali menggelar sejumlah perlombaan yang terdiri dari Musabaqah Hifdhil Qur’an (MHQ), kaligrafi, shalawat, adzan, dan pidato tiga bahasa (Indonesia, Arab dan Inggris).

Acara yang dijadwalkan berlangsung maraton selama tiga hari ini dibuka dengan istighotsah dan buka puasa bersama. Turut hadir Konsul Jendral (Konjen) RI Jeddah, M. Hery Saripudin, Plt. Pensosbud KJRI Jeddah, Umar Badarsyah, Ketua PCINU Arab Saudi, Ahmad Fuad Abdul Wahab, Kepala Sekolah Indonesia Makkah, Sinsin Rosyidin, dan berbagai tokoh masyarakat serta perwakilan LSM/ormas di Jeddah.

banner 325x300

Di hari pertama, sebanyak 77 siswa/i dari Jeddah dan Makkah yang berpartisipasi dalam Musabaqah Hifdhil Qur’an (MHQ) dengan berbagai kategori. Di antaranya, kategori juz ‘Amma, 5 juz, 30 juz.

“Di tengah masa amnesti kali ini, antusiasme masyarakat tidak surut. Masih sama besarnya dengan yang terdahulu. Kurang lebih 150 peserta untuk semua kategori yang sudah terdaftar hari ini. Diharapkan terus bertambah karena mereka adalah penerus perjuangan kita di Arab Saudi”, ungkap Ahmad Fuad selaku Ketua Tanfidziyah PCINU Arab Saudi.

Dengan tercapainya kegiatan ini di usia yang ke-14, Hafifi Muhajir, salah satu panitia, berharap acara ini akan selalu eksis. “Masjid Indonesia Jeddah harus selalu konsisten membangun adrenalin anak-anak bangsa untuk menghafal Al-Qur’an”, paparnya.

“Selain saya mendapat pengalaman, saya juga bisa dapat mengetahui batas kemampuan saya”, ucap Sabila, peserta dari Sekolah Indonesia Makkah. (adm)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *